Menggugat Salju di Arab Saudi Sebagai Tanda Kiamat

Mengait-ngaitkan salju yang turun di arab dengan pertanda akhir zaman (kiamat), kok rasanya jadi salah tempat... Yuk Coba Pahami. Sewaktu saya kecil dulu, pernah menemukan sebuah foto di majalah lawas milik Ayah saya bertanggal tahun 80-an. Disitu ada foto sebuah daerah di daerah Arab yang turun salju. Dan disebutkan bahwa memang daerah tersebut terkadang memang turun salju. Bukan hal yang aneh. Yaps, FYI, salju memang "biasa" di sebagian kecil daerah saudi arabia. Kalaupun ada some "uncommon" phenomena dimana ada daerah yang tidak pernah kena, tiba-tiba kena salju, that's argueable... perubahan iklim & pemanasan global (karena kesalahan manusia) memang membuat cuaca dan iklim adakalanya jadi tak tentu. El Nino, La Nina, musim panas terpanas, musim dingin terdingin, mungkin Anda pernah mendengarnya di berita.

Bagaimanapun juga, intinya ialah salju di Arab bukan barang yang "luar biasa", toh ada hadits yang menyebut juga tentang salju sebagai sarana thaharah juga kan? Artinya orang Arab di zaman rasulullah pun sudah mengenal salju.

Makanya saya rada "protes" pada beberapa teman saya, dan juga banyak situs "media islami" yang beberapa waktu belakangan menyebar-nyebarkan berita tentang Arab bersalju, lalu mengait-ngaitkannya dengan tanda2 kiamat. Karena yang terpenting, setahu saya, hadits-hadits tentang nubuwah akhir zaman, adalah Arab menjadi SUBUR HIJAU KEMBALI... , tumbuh-tumbuhan jadi subur disana. dan BUKAN arab yang bersalju...

“Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai (HR Muslim)“

Jadi menurut saya, mengait-ngaitkan salju, dengan nubuwah huru-hara akhir zaman, adalah salah tempat. kecuali kalau memang mau ngejar efek "bombastis". Terlebih para Internet Marketer "islami" yang kadang cuman asal "sebar sebarkan" sebuah berita. Baiklah, mungkin ada kaidah "logis" salju dan sungai-sungai itu, salju mencair lalu jadi sungai, well, tidak semua yang cair menjadi sungai kan? mengingat kondisi gurun berpasir, adakalanya yang mencair justru terserap, terbawa ke bawah tanah.

Saudi bisa hujan, bisa salju, banjir pun juga bisa. Di Saudi biasa turun hujan, dan hujan pun bisa membuat sunga-sungai. Hujan yang sama yang turun di gunung Arjuno yang membuat sumber mata air sungai brantas di Jawa Timur itu.

Mohon maaf para ulama dan kiyai yang mungkin sudah menyampaikan hal terkait ini. Saya hanya seorang ilmuwan fakir, yang mencoba 'memahami', namun tidak kunjung paham.

Wallahu'alam... barangkali ada hadits / nubuwah kanjeng nabi yang tidak saya ketahui tentang hubungn antara salju dan huru hara akhir zaman. Mohon disampaikan di komentar biar saya paham. Jadi Ada yang tahu hubungan salju ini?

Malang, 26 Januari 2016

Toni Tegar Sahidi

check me di http://sepatuterakhir.com/tentang-toni-tegar-sahidi/

Has one comment to “Menggugat Salju di Arab Saudi Sebagai Tanda Kiamat”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Agen Sabung Ayam - June 26, 2017 Reply

    Bertobatlah…

Leave a Reply

Your email address will not be published.